Contact phone number:

Contact email:

Panduan Konten

REPUTASI.co.id mengundang semua pengunjung untuk mensubmit bisnis mereka di portal ini, termasuk di dalamnya menggunakan berbagai jenis kontent seperti ulasan, foto, video, acara, cerita, testimoni dan banyak lagi. Kami telah menyusun panduan pengisian kontent ini dan mohon dipahami sebaik-baiknya demi kenyamanan kita bersama.

  • Isi yang tidak pantas: Bahasa yang di perkenankan adalah bahasa yang sopan dan baik. Bahasa yang dilarang adalah yang mengungkapkan pelecehan, kecerobohan, ancaman, ucapan kebencian hingga kefanatikan.

 

  • Konflik kepentingan: Kontribusi Anda harus tidak bias dan objektif. Misalnya, sebaiknya Anda tidak menulis ulasan tentang bisnis atau perusahaan Anda sendiri, bisnis teman atau kerabat Anda, rekan kerja atau pesaing Anda di industri Anda, atau bisnis di grup jaringan Anda. Pemilik bisnis seharusnya tidak meminta pelanggan untuk menulis ulasan.

 

  • Konten promosi: Kecuali Anda menggunakan Account Pemilik Bisnis untuk menambahkan konten ke halaman profil bisnis Anda, biasanya kami mengerutkan dahi pada konten promosi. Mari menjaga agar situs bermanfaat bagi konsumen dan tidak dibanjiri kontent komersial dari setiap pengguna.

 

  • Relevansi: Pastikan kontribusi Anda relevan. Misalnya, submit  bukanlah untuk spam artikel atau backlink, tempat mencari pekerjaan atau kejadian-kejadian tertentu yang tidak berhubungan dengan jasa dari website ini.

 

  • Privasi: Jangan mempublikasikan informasi pribadi orang lain. Jangan kirimkan foto atau video close up dari pelanggan lain tanpa izin mereka, dan tolong jangan kirimkan nama lengkap orang lain.

 

  • Kekayaan Intelektual: Tidak diijinkan untuk mencopy hasil karay atau tulisan orang lain dalam bentuk apapun!

 

  • Menuntut pembayaran: Tidak diijinkan untuk meminta atau menuntut pembayaran atau ganti rugi sebagai pengganti dari bad review yang anda tulis. Review jelek yang bisa di buktikan sebagai kesengajaan akan kami hapus segera pemilik bisnis melaporkannya kepada kami; tanpa di kenakan biaya apapun.

 

Petunjuk Tambahan

Untuk memberikan review, beberapa saran dan pendapat ini sangat baik di perhitungkan agar review anda bermanfaat maksimal.


Pengalaman pribadi: Kami ingin mendengar tentang pengalaman konsumen langsung Anda, bukan apa yang Anda dengar dari rekan kerja atau orang penting lainnya. Cobalah untuk menceritakan kisah Anda sendiri dengan narasi yang deskriptif dan cerdas.


Akurasi: Pastikan ulasan Anda benar secara faktual. Jangan ragu untuk menyuarakan pendapat Anda, tapi jangan membesar-besarkan atau merepresentasikan pengalaman Anda. Kami tidak berpihak saat menghadapi perselisihan faktual, jadi kami mengharapkan Anda untuk tetap berada di belakang ulasan Anda.


Review updates: Update ulasan harus mencerminkan pengalaman atau interaksi baru dengan penjual. Jangan menceritakan kisah lama yang sama dengan yang pernah Anda ceritakan. Jika Anda ingin menambahkan wawasan baru ke pengalaman lama, cukup edit ulasan Anda alih-alih membuat perubahan baru.

Panduan untuk Pemilik Bisnis

Beberapa kata bijak:
Add your Place: Anda dapat menggunakan tab “Add Your Place” untuk memberi tahu orang sedikit tentang bisnis Anda. Harap tetap relevan: jangan gunakan fitur ini untuk menyerang pesaing Anda, dan jangan menggunakannya untuk mengirim penawaran khusus atau promosi – kami akan menghapusnya jika kami melihatnya.


Komentar Publik: Pembicaraan langsung seringkali merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan perselisihan dengan pelanggan yang tidak puas, namun pemilik bisnis juga dapat mengatasi masalah secara publik dengan mengirimkan komentar publik. Namun, jangan gunakan komentar publik untuk meluncurkan serangan pribadi, mengiklankan, atau menawarkan insentif untuk mengubah ulasan.


• Video dan Foto: Video adalah cara yang bagus bagi pengiklan untuk mempromosikan diri mereka. Jadilah semampu yang Anda bisa, tapi tolong tetap fair. Kami bukan penggemar gambar yang menunjukkan kekerasan, penggunaan narkoba, pornografi atau hal yang terlarang lainnya. Selain itu, jangan gunakan video Anda untuk meremehkan bisnis, pengguna, atau pesaing anda lainnya.


Jangan meminta ulasan atau menawarkan pembayaran: Tolong jangan meminta pelanggan Anda untuk menulis review bisnis Anda. Seiring waktu, ulasan yang diminta membuat bias di halaman bisnis Anda. Anda juga seharusnya tidak pernah menawarkan kompensasi (diskon dan gratis juga) untuk ditukar ulasan.

REVIEWS

  •  1 SMA Methodist Pematangsiantar

    SMA Methodist Pematangsiantar

    Jl. Pane No.34, Kebun Sayur, Siantar Tim., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21133, Indonesia
    SaskiaTan quote Keren....suka banget sama SMA Methodist. Pas banget buat artikel yang rapi dan apa adanya.
    on May 8, 2017
  •  1 SMP Methodist Pematangsiantar

    SMP Methodist Pematangsiantar

    Jl. Pane 34 Pematangsiantar
    AndrewHansen quote SMP Methodist adalah sekolah yang sangat aktif dan kreatif. Dengan segudang acara yang sangat "in" untuk usia remaja, menjadikan sekolah ini sebagai favorit dan kegemaran di kalangan siswa. Namun tetap dengan tidak meninggalkan prestasi - termasuk prestasi-prestasi Olympiade tingkat kota dan nasional.
    on May 6, 2017

Bisnis Terdekat Lainnya

    Please share your location to view this widget content